Rabu, 15 Desember 2010

Semarang, When Charly & Koil Colide



Ternyata Charly gak asal ngomong saat dia bilang ngefans banget dengan Koil. Buat loe yang gak datang ke Festival Regional Yogyakarta yang diadakan di Semarang, bayangin nih. Vokalis ST 12 - Charly bener-bener  membuktikan omongannya. Dengan vokal yang kental banget aksen Melayu, Charly berhasil mengimbangi musik rock industrial yang dimainkan Koil. Ini terbukti dari riuhnya suara penonton saat mereka perform.

Kok bisa ya? Apa nih rahasia Charly buat bisa mengimbangi musik Koil?  Ternyata, jauh sebelum membentuk ST 12, Charly dengan band lamanya sering mengkover band-band Bandung, salah satunya yah Koil.  Makanya, saat berkolaborasi dengan Koil, Charly ga merasa kesulitan sama sekali. Beuhh… ga nyangka kan loe semua kalau seorang Charly pernah ngebawain Koil?

Untuk kolaborasi ini, Koil dan Charly sepakat membawakan ‘Murka’, lagu lama milik Koil yang ada di self titled album Koil yang rilis tahun 1996. Meski berbeda jauh dengan arrasnmen aslinya, yang pasti kolaborasi ini berhasil menghadirkan sesuatu yang baru. Sesuai dengan tagline Festial Regional, New Flavour of Collaboration.

Oke, lanjut ke kolaborasi berikutnya. Kalau di kolaborasi pertama Charly yang perform dengan Koil, sekarang giliran Otong, vokalis Koil yang harus bermain dengan ST 12. Ga kebayang kan gimana jadinya, Otong dengan outfit serba hitamnya yang khas dengan musik rock bernyanyi ‘Cari Pacar Lagi’. Di lagu yang ‘metal’ alias melayu total ini Otong berhasil berbaur dengan musik ST 12. Seperti yang diutarakannya di sesi latihan, vokalis humoris ini pengen banget bawain lagu yang satu ini.

Terus apa komen Otong tenang kolaborasi yang banyak ditentang oleh KKK (sebutan buat fan Koil)? “Kita ga peduli dengan siapa Koil berkolaborasi. Asal Koil senang, kita jalanin aja. Ga peduli apa kata orang,” ujar Otong di akhir lagu ‘Cari Pacar Lagi’.

Siap mas Otong, apapun musik, band atau darimana personilnya, yang penting kalau bisa menghasilkan sesuatu yang baru, jalanin aja terus. [amn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar