Rabu, 15 Desember 2010

LARS: Telur Yang Sedang Menetas


Sobs, kalo loe kebetulan nonton Sunday Jazz Festival di Ancol 5 Desember lalu, loe akan aware dengan 2 band Indiefest yang kebagian membuka acara. Yes, mereka itu Sandra & Lars.   
Tapi setelah terakhir melihat Lars di panggung Indiefest, mengobati kangen melihat Lars di event LA Lights lagi. Apa kabar ya mereka?
Lars berangkat dari ide membentuk band saat ada festival kecil-kecilan di daerah rumah mereka. Dari situ, akhirnya pada tanggal 1 Januari 2009 Febby (vokal), Tedy (gitar, Jati (gitar), DwA (bass) dan Allan (drum) sepakat membentuk band festival yang dinamakan Lars. Kenapa band yang masih muda ini memilih Lars? Ternyata itu ada filosofinya juga lho. Jadi, mereka berharap supaya band mereka ini selalu kuat dalam menghadapi persaingan dan tantangan. Ini sesuai dengan filosofi jenis sepatu lars sendiri, yaitu sepatu yang dipakai tentara, yang terkenal kuat. Nah, berangkat dari filosofi itu juga mereka merasa bahwa walaupun kuat dan sukses nantinya, mereka tetap down to earth.
Buat loe yang mengaku sebagai LarsRider, pasti masih inget single mereka di kompilasi La Lights Indie Fest yang judulnya “Setengah Jiwa” donk sobs. Nah, denger-denger nih Lars lagi dalam proses bikin album mengikuti Gecko yang memang sudah lebih duluan. Semua yang sifatnya konsep, tema, dan apapun dari album ini masih bersifat rahasia. Tapi LA Lights IndieFest dapet sedikit bocorannya. Yaitu video klip mereka untuk single kedua sudah disiapin di bulan November kemaren meski tanggal releasenya juga belum dikabarin. Sabar menunggu yah. Untuk single kedua ini mereka memilih lagu “Cinta Sudah Mati”. Untuk yang lainnya, masih rahasia. Yang jelas mereka ga akan melakukan sesuatu yang biasa untuk LarsRider.
Bener sobs, salah satu wujudkan kreatifitas untuk nampilin yang gak biasa adalah mereka aransemen ulang lagu ‘Setengah Jiwa’ mereka. Udah denger lagu ‘Setengah Jiwa’ yang dikolaborasi dengan rapper dong. Yap, itu salah satu dari “hal yang ga biasa” dari Lars. Ternyata ide kolaborasi ini datang dari Febby sang vokalis.
Kalo ngomong-ngomong soal LA Lights IndieFest, mereka masih terkenang-kenang dengan momen itu. Untuk para finalis regional, mereka punya wejangan. Tips dari mereka adalah : semangat terus, jangan pernah ada kata menyerah, “be yours…”. Kalo bisa, selalu tampilkan yang berbeda untuk juri-juri LA Lights IndieFest dan untuk fans. Kalaupun ada yang gagal, jangan sedih. Satu kalimat dari Lars: ‘kalau kalah ataupun menang, ga boleh lebih dari 24 jam”. Jadi, harus selalu kembali ke tanah. Well, Lars, nice to hear you again. Good luck for you![rth]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar